WISATA DOWNHILL DI KLANGON YOGYAKARTA

DOWNHILL KLANGON YOGYAKARTA


Liburan di Yogyakarta  tidak hanya menawarkan wisata belanja di Malioboro, Haritage dan wisata alam saja. Bagi yang gemar bersepeda, kita juga dapat menikmati keseruan dan keindahan kota dengan berkeliling menggunakan sepeda. Sekarang sudah banyak pilihan paket yang menawarkan wisata bersepeda di Yogyakarta, salah satunya paket wisata Downhill di Klangon, Sleman. Daerah Klangon terletak di kaki gunung Merapi, disana kita dapat melihat gunung dengan jelas apabila cuaca mendukung.


Wisatawan akan diajak melintasi kawasan gunung Merapi, dan dapat melihat beberapa area yang terkena dampak oleh erupsi gunung Merapi.  Untuk pemula, pemandu akan mengarahkan kita ke jalur yang tidak terlalu extrem. Jalur tersebut tetap memiliki tantangan tersendiri, karena akan ada turunan curam, jalan tidak rata yang berbatu, tanjakan dan jalur yang terletak dipinggiran cekungan seperti jurang. Keseluruhan yang dilewati merupakan jalur yang aman dan terdapat  juga jalan landai yang melewati pemukiman warga atau desa.

Bagi wisatawan yang sudah memiliki kemampuan Downhill yang baik, pemandu akan mengajak mereka ke jalur yang lebih sulit. Namun, jalur ini tingkat kesulitannya masih dibawah untuk jalur atlet, karena jalur untuk atlet akan lebih banyak lompatan dari ketinggian, turunan yang curam dan jalur sulit lainnya. Tentu saja jalur-jalur ini tidak disarankan bagi wisatawan yang masih pemula untuk Downhill.

Bagi saya yang untuk pertama-kali merasakan Downhill, pada jalur yang mudah saja sudah cukup merepotkan. Tanjakannya memang tidak tinggi, tapi sudah bisa membuat saya kelelahan, dan turunannya juga sempat membuat kewalahan untuk melaluinya. Untuk melalui turunan yang curam, kita harus menggunakan rem belakang dan diseimbangkan dengan rem depan. Apabila terlalu banyak memakai rem depan, di khawatirkan sepeda dapat terguling kedepan dan pengendara akan cedera. Bagi yang sudah terbiasa bersepeda, hal ini tidak akan terlalu mengganggumu. 

  


Jika tertarik untuk menikmati keseruan Downhill dengan standart sepeda gunung full suspension, kamu dapat menghubungi melalui Whatsapp/Call/SMS +6281578706405 (Dina), +6281578706404 (Ferdian). Harga paket yang ditawarkannya terjangkau dan sudah termasuk transportasi/penjemputan dari kota Yogyakarta ke Klangon.




0 comments: